pasang

Harga Kelinci New Zealand White

Kelinci New Zealand termasuk kelinci yang memiliki badan besar. Berat badan kelinci dewasa lebih dari 5 kg dan setiap melahirkan,kelinci ini mampu menghasilkan 10-12 ekor anakan. Kelinci ini memiliki variasi warna yang cukup banyak. Variasi warna tersebut digunakan sebagai namanya. Misal kelinci berwarna putih dinamakan kelinci New Zealand White, dan seterusnya.




Kelinci New Zealand pertama terkenal di negara New Zealand. Sehingga, kelinci ini dinamakan kelinci New Zealand. Kemudian, kelinci ini menyebar ke Amerika Serikat dan Australia serta keberbagai negara, termasuk Indonesia.


Pada saat umur 1-3 bulan sekitar RP: 50.000-150.000 .
Sedangkan, diatas 3 bulan harganya RP: 150.000-400.000 .



Meskipun jenis kelinci ini bernama New Zealand White namun sebenarnya bukan berasal dari New Zealand melainkan dari Amerika. Jenis kelinci ini merupakan hasil persilangan Flemish Giant dengan bobot mencapai 5,5 kg dan bisa bertahan hidup hingga 10 tahun jika dipelihara dengan benar, kelinci ini juga banyak dijadikan kelinci potong untuk beberapa orang yang menyukai daging kelinci.



Untuk sekali kelahiran biasanya jenis kelinci New Zealand White mampu melahirkan anak 10-12 ekor. Jenis kelinci ini memiliki ciri khas bulu putih albino dan mata berwarna merah seperti kelinci lokal (kelinci Jawa).


Harga Kelinci New Zealand White Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
pasang